Uang Rp600 Ribu Cair ke Rekening Pelaku UMKM, Tanpa Cek NIK KTP ke Link Eform.bri.co.id, Ini Cara Dapat BLT

- 23 Juli 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi. Uang Rp600 ribu bakal cair ke rekening pelaku UMKM tanpa cek IK KTP ke link eform.bri.co.id, ini cara lengkap dapat BLT insentif dari Kartu Prakerja.
Ilustrasi. Uang Rp600 ribu bakal cair ke rekening pelaku UMKM tanpa cek IK KTP ke link eform.bri.co.id, ini cara lengkap dapat BLT insentif dari Kartu Prakerja. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Kabar baik, uang Rp600 ribu baka cair ke rekening pelaku UMKM tanpa cek NIK KTP ke link eform.bri.co.id dan bukan program BPUM 2023. Cek cara daftar BLT untuk UMKM 2023, berikut ini.

Pada tahun 2023 ini pelaku UMKM sudah tidak bisa mendapatkan bantuan untuk keberlangsungan usaha dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Program bantuan BLT UMKM atau BPUM tersebut telah dinyatakan tidak akan dilanjutkan oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM.

Salah satu alasannya karena pelaku UMKM dinilai telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi yang saat ini. Namun tidak menutup kemungkinan kebijakan ini akan berubah.

Baca Juga: Selamat! Pekerja Terima Rp600 Ribu Cair ke BCA dan BNI dari Kartu Prakerja, Ini Cara Daftar Ulang Gelombang 58

Namun hingga saat ini, diketahui belum ada perubahan kebijakan dari KemenkopUKM terkait program BPUM di tahun 2023 ini.

Sementara untuk program BLT untuk UMKM dari pemerintah daerah dengan APBD juga belum diketahui apakah ada atau tidak di tahun 2023 ini.

Sebagai jalan keluar pbagi pelaku UMKM untuk mendapatkan tambahan modal usaha berupa uang serupa BLT, pelaku UMKM bisa mengikuti program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini.

BLT yang nantinya akan diterima pelaku UMKM dari program Kartu Prakerja ini merupakan dana insentif pasca pelatihan dengan nominal Rp600 ribu yang akan cair ke rekening.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah