Kredit UMKM BRI Tanpa Jaminan Cair Rp 100 Juta Angsuran Rp 1 Jutaan, Tenor 5 Tahun, Ini Rincian Syarat KUR

- 22 Juli 2023, 10:38 WIB
Kredit UMKM BRI tanpa jaminan cair Rp 100 juta dengan angsuran Rp 1 jutaan, tenor Rp 1 jutaan lengkap dengan rincian syarat KUR.
Kredit UMKM BRI tanpa jaminan cair Rp 100 juta dengan angsuran Rp 1 jutaan, tenor Rp 1 jutaan lengkap dengan rincian syarat KUR. /BeritaDIY/HO/BRI KC Bantul/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi kredit UMKM BRI tanpa jaminan cair Rp 100 juta dengan angsuran Rp 1 jutaan, tenor Rp 1 jutaan lengkap dengan rincian syarat KUR.

UMKM yang sedang membutuhkan dana pinjaman hingga Rp 100 juta bisa cek informasi KUR BRI 2023 berikut ini.

BRI menawarkan tiga jenis KUR pada tahun ini, yaitu Super Mikro dengan plafon hingga Rp 10 juta, Mikro dengan plafon sampai Rp 100 juta, serta Kecil dengan plafon mencapai Rp 500 juta.

Kali ini yang akan dibahas adalah kredit UMKM BRI KUR Mikro, yang memiliki plafon Rp 100 juta. Sebab jenis KUR BRI ini tanpa jaminan sertifikat tanah atau lainnya.

Baca Juga: Tabel KUR BRI 2023 Pinjaman Rp 100 Juta Cair Bunga Rendah, Angsuran Rp 1 Jutaan, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Kredit UMKM BRI tersebut sangat menguntungkan karena bunga juga rendah. Bunga KUR BRI 2023 untuk pengajuan pertama hanya 6 persen per tahun.

Sedangkan, bunga untuk pengajuan kedua kredit UMKM KUR BRI hanya 7 persen, pengajuan ketiga jadi 8 persen, lalu pengajuan keempat dan selanjutnya jadi 9 persen.

Bunga pinjaman KUR BRI 2023 tersebut lebih rendah dibandingkan jenis pinjaman bank konvensional lainnya. Sebab, bunga KUR disubsidi oleh pemerintah.

Selain bunga rendah, keuntungan yang bisa didapatkan dalam kredit UMKM BRI jenis KUR ini adalah tenor panjang sampai 60 bulan alias 5 tahun.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah