Selamat! Pekerja Terima Rp600 Ribu Cair ke BCA dan BNI dari Kartu Prakerja, Ini Cara Daftar Ulang Gelombang 58

- 23 Juli 2023, 11:30 WIB
Ilustrasi - Pekerja bisa terima Rp600 ribu cair ke rekening bank BCA dan BNI dari Kartu Prakerja, daftar seleksi gelombang 58 dengan cara ini.
Ilustrasi - Pekerja bisa terima Rp600 ribu cair ke rekening bank BCA dan BNI dari Kartu Prakerja, daftar seleksi gelombang 58 dengan cara ini. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Selamat, pekerja bisa terima Rp600 ribu cair ke rekening bank BCA dan BNI dari program Kartu Prakerja. Cek bagaimana cara daftar ulang bagi yang pernah daftar di seleksi gelombang 58 berikut ini.

Kabar baik bagi para pekerja karena pemerintah masih melanjutkan program Kartu Prakerja tahun 2023. Melalui program ini, pekerja akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp600 ribu.

Tak hanya uang insentif, pekerja juga bisa meningkatkan skill dan kemampuan dengan mengikuti pelatihan menggunakan saldo pelatihan yang diterima yaitu sebesar Rp3,5 juta.

Bagi pekerja yang sudah pernah daftar Kartu Prakerja namun belum lolos seleksi, perlu mengetahui cara daftar ulang seleksi gelombang agar lolos dan mendapatkan manfaat tersebut.

Baca Juga: AMBIL Saldo DANA Rp95 Ribu Gratis, KLAIM Link DANA Kaget Hari Ini 23 Juli 2023 Di Sini Sebelum Kadaluarsa

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja pada tahun 2023 dibuka dengan memberikan beasiswa pelatihan bagi pekerja dan pelaku UMKM yang memenuhi syarat.

Skema ini berbeda dari skema yang dijalankan pada tahun 2020 hingga tahun 2022. Namun justru skema inilah yang merupakan skema normal Kartu Prakerja.

Pada tahun ini, sebanyak 1 juta penerima ditargetkan akan bisa menerima manfaat dari program Kartu Prakerja yang dibuka setiap dua minggu sekali.

Nantinya setelah mengikuti pelatihan, pekerja akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp600 ribu yang akan cair ke rekening bank BCA dan BNI yang telah tersambung di situs Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x