Selamat Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Ini Dapat Uang BLT Rp 3 Juta Non BSU 2023, Daftar Online di SINI

- 22 Juli 2023, 11:21 WIB
Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini dapat uang BLT Rp 3 juta non BSU 2023, begini cara daftar online pakai HP.
Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan ini dapat uang BLT Rp 3 juta non BSU 2023, begini cara daftar online pakai HP. /ANTARA/HO-Humas BPJS Kesehatan

BERITA DIY - Selamat pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat uang BLT Rp 3 juta non BSU 2023. Simak cara daftar online melalui HP, di sini.

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat bentuk uang tunai pada tahun 2023 ini, salah satunya uang BLT Rp 3 juta.

uang BLT Rp 3 juta ini bisa didapatkan oleh semua masyarakat di Indonesia dari Sabang hingga Merauke, asalkan memenuhi syarat, termasuk para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan.

Sebagai informasi Kartu Indonesia Sehat atau kartu KIS adalah program jaminan kesehatan untuk masyarakat prasejahtera dan tidak perlu membayar iuran setiap bulan, alias gratis. Sedangkan BPJS Kesehatan diberikan kepada masyarakat yang berkecukupan, yang berbayar setiap bulan.

Baca Juga: Selamat Karyawan Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu 4 Kali Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, Daftar KE SINI

Namun tak sedikit masyarakat yang menyebut kartu KIS BPJS Kesehatan secara berurutan untuk program jaminan kesehatan yang gratis tanpa iuran bulanan.

Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat uang BLT Rp 3 juta pada tahun ini, namun bukan berasal dari program bantuan subsidi upah atau BSU 2023.

BSU 2023 belum kunjung disalurkan oleh pemerintah karena Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker) masih mempertimbangkan urgensi pemberian bantuan ini.

Para pemilik kartu KIS BPJS Kesehatan bisa dapat uang BLT Rp 3 juta non BSU 2023, asalkan memenuhi syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x