Minggu Ini Buka! Cek KTP-mu, UMKM yang Masuk Daftar Ini Dapat BLT 600 Ribu Tanpa Cek BPUM BRI di Agustus 2023

- 24 Juli 2023, 13:15 WIB
Link bantuan BPUM 2023 eform.bri.co.id login linkumkm.id, BPUM 2023 kapan cair dan cek BNI banpresbpum.id isi nomor KTP.
Link bantuan BPUM 2023 eform.bri.co.id login linkumkm.id, BPUM 2023 kapan cair dan cek BNI banpresbpum.id isi nomor KTP. /Tangkap layar https://bpum.bidukm.masuk.web.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link bantuan BPUM 2023 eform.bri.co.id login linkumkm.id, BPUM 2023 kapan cair dan cek BNI banpresbpum.id isi nomor KTP.

Ketahui pendaftaran minggu ini buka! Yuk cek KTP-mu, UMKM yang masuk daftar penerima ini dapat BLT sebesar Rp 600 ribu tanpa cek BPUM BRI di Agustus 2023.

Pandemi COVID-19 telah berdampak signifikan pada berbagai sektor, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melihat kontribusi penting UMKM terhadap ekonomi nasional, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) merespon cepat dengan meluncurkan program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sejak 2020.

Baca Juga: UMKM Terdaftar Di Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta Juli 2023 Tanpa Cek Link BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

Program BPUM ini dirancang khusus untuk membantu UMKM dalam menjalani masa-masa sulit ini. Awalnya, program ini memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat.

Program ini telah berhasil menjangkau sekitar 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Namun, di tahun 2021, jumlah bantuan BPUM dipangkas menjadi Rp 1,2 juta per penerima. Meski demikian, program ini tetap berhasil mencapai jumlah penerima yang sama seperti tahun sebelumnya.

Pada tahun tersebut, pelaku UMKM dapat memeriksa status bantuan mereka melalui tautan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x