BLT Rp 600 Ribu UMKM Belum Cair? Cek Online Daftar Nama Penerima Subsidi Modal Usaha Bukan di Eform BRI

- 23 Juli 2023, 19:10 WIB
Ilustrasi cara cek online daftar nama penerima subsidi modal usaha BLT Rp 600 ribu UMKM belum cair bukan di Eform BRI.
Ilustrasi cara cek online daftar nama penerima subsidi modal usaha BLT Rp 600 ribu UMKM belum cair bukan di Eform BRI. /Ilustrasi PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Daftar nama penerima subsidi modal usaha untuk UMKM dapat dilakukan secara online. Cara cek penerima BLT Rp 600 ribu tidak dilakukan di laman Eform BRI.

Pelaku usaha atau UMKM yang telah mendaftar dan sampai saat ini BLT Rp 600 ribu subsidi modal usaha belum cair dapat melakukan cek penerima.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan diri apakah UMKM benar-benar terdaftar sebagai penerima BLT Rp 600 ribu untuk tambahan modal usaha. Cara cek dapat dilakukan secara online tapi bukan lewat Eform BRI.

Berikut cara cek online daftar nama penerima subsidi modal usaha BLT Rp 600 ribu UMKM belum cair bukan di Eform BRI tersaji dalam artikel ini.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima Insentif BLT Rp700 Ribu untuk Modal Usaha UMKM Tunai Bukan Program BSU dan BPUM 2023

BLT Rp 600 ribu bisa diterima oleh UMKM dapat diterima jika pelaku usaha telah mendaftarkan diri sebagai penerima yakni dengan mengikuti Kartu Prakerja.

BLT UMKM cair bersumber dari insentif tunai yang diterima oleh pEserta lolos Kartu Prakerja dan telah menyelesaikan proses pelatihan.

Insentif BLT Rp 600 ribu akan langsung cair jika UMKM dinyatakan lolos sebagai penerima program Kartu Prakerja. Insentif cair lewat rekening maupun dompet digital atas nama pribadi.

Program Kartu Prakerja beberapa wkatu telah membuka gelombang 57 dan penerima sudah resmi diumumkan. Kartu Prakerja akan kembali membuka kesempatan untuk para UMKM dan kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti program.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x