Bantuan untuk UMKM CAIR Lagi! Daftar ke Link Ini Bisa Dapat Uang Rp600 Ribu, Bukan BPUM di eform.bri.co.id

- 28 Juli 2023, 08:53 WIB
Ilustrasi. Bantuan untuk UMKM 2023 cair lagi jika daftar di link resmi ini, uang sebesar Rp600 ribu bakal masuk ke rekening.
Ilustrasi. Bantuan untuk UMKM 2023 cair lagi jika daftar di link resmi ini, uang sebesar Rp600 ribu bakal masuk ke rekening. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Kabar gembira untuk pelaku usaha mikro, bantuan untuk UMKM kembali cair tahun 2023 ini. Daftar jadi penerima ke link resmi yang ada di akhir artikel ini bisa dapat uang Rp600 ribu bukan dari BPUM di eform.bri.co.id.

Pelaku UMKM bisa melakukan pendaftaran untuk menjadi penerima uang sebesar Rp600 ribu. Meski bukan melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Uang sebesar Rp600 ribu ini bisa digunakan untuk bantuan keberlangsungan usaha yang dimiliki oleh pelaku usaha mikro di tahun 2023 ini.

Pendaftaran untuk menjadi penerima bantuan UMKM ini tidak dilakukan melalui link eform.bri.co.id. Begitu pula untuk melakukan cek penerima, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Pegadaian Hari Ini 28 Juli 2023 Naik Tipis: Cek Harga Jual Emas Batangan UBS DI SINI

Program bantuan yang dapat diikuti oleh pelaku UMKM di tahun 2023 ini tentu bukan program BPUM. Hal ini dikarenakan program BPUM sudah diputuskan tidak dilanjutkan pada tahun 2023.

Selanjutnya, pelaku UMKM bisa memanfaatkan program lain untuk mendapatkan tambahan bantuan modal usaha, diantaranya yang memberikan uang tunai sebesar Rp600 ribu.

Program yang dimaksud tersebut adalah program Kartu Prakerja yang pendaftarannya kembali dibuka hari ini Jumat, 28 Juli 2023 untuk seleksi gelombang 58.

Jika daftar dan lolos seleksi penerima Kartu Prakerja gelombang 58 ini, pelaku UMKM bisa menerima bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan uang insentif sebesar Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x