Syarat Subsidi BLT Rp 600 ribu UMKM Cair Bulan Juli 2023 Bukan BPUM? Berikut Cara Pendaftaran Online di Sini

- 27 Juli 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi. Cek syarat subsidi BLT Rp 600 ribu UMKM cair bukan Juli 2023 bukan BPUM, pendaftaran bisa dilakukan online di link Kartu Prakerja.
Ilustrasi. Cek syarat subsidi BLT Rp 600 ribu UMKM cair bukan Juli 2023 bukan BPUM, pendaftaran bisa dilakukan online di link Kartu Prakerja. /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Pelaku UMKM bisa mendapatkan subsidi modal usaha berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah senilai Rp 600 ribu bukan dari BPUM 2023. Penerima harus memenuhi syarat untuk bisa dapat BLT Rp 600 ribu UMKM tersebut.

Seperti diketahui, BLT Rp 600 ribu UMKM masih berlanjut termasuk di bulan Juli 2023 ini dengan sumber dana bantuan berasal dari insentif program pemerintah yakni Kartu Prakerja.

Saat ini, Kartu Prakerja memasuki pelatihan untuk gelombang 56 dan insentif BLT Rp 600 ribu UMKM bisa segera cair jika pelatihan selesai.

Simak syarat subsidi BLT Rp 600 ribu UMKM cair bukan Juli 2023 bukan BPUM, pendaftaran bisa dilakukan online di link Kartu Prakerja.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI 2023 50 Juta Pinjaman UMKM Online Tanpa Jaminan Bunga 0,5 Persen, Cek Cicilan per Bulan

Program khusus tersebut menyediakan jaminan insentif non tunai dan tunai senilai Rp 600 ribu yang bisa diperuntukkan sebagai modal usaha penerima.

UMKM bisa dapat insentif program dengan mengikuti pelatihan dari Kartu Prakerja yang dipergunakan sebagai BLT Rp 600 ribu UMKM.

BLT untuk UMKM yang bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha adalah insentif Kartu Prakerja yang diberikan pasca mengikuti rangkaian program hingga tuntas. BLT untuk UMKM dari beasiswa pelatihan ini berbeda dari BLT UMKM atau BPUM yang telah berakhir.

Program Kartu Prakerja menawarkan bantuan total dengan nilai mencapai Rp4,2 juta. Nominal tersebut terdiri dari BLT yang bisa diterima langsung senilai BLT Rp 600 ribu UMKM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x