Cek Bansos BPNT Rp 400 Ribu Cair Juli-Agustus 2023 Hari Ini Lewat HP, Begini Ciri Dapat BLT Pangan Pemerintah

- 25 Juli 2023, 11:14 WIB
Cek bansos BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 hari ini lewat HP. Begini ciri dapat BLT pangan dari pemerintah.
Cek bansos BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 hari ini lewat HP. Begini ciri dapat BLT pangan dari pemerintah. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cek bansos BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 hari ini lewat HP. Begini ciri dapat BLT pangan dari pemerintah.

Bansos BPNT atau yang dikenal juga dengan BLT pangan dari pemerintah diberikan Rp 200 ribu per bulan. Jadi setiap tahun Rp 2,4 juta.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, pencairan dilakukan per dua bulan sekali, jadi nominal setiap pencairan sebesar Rp 400 ribu.

Nah, terbaru yang sudah dinantikan masyarakat adalah pencairan bansos BPNT Rp 400 ribu untuk periode Juli dan Agustus.

Baca Juga: BPNT Juli Agustus 2023 Kapan Cair? Input KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Rp 400 Ribu

Pemerintah melalui Kemensos memberikan bansos BPNT kepada masyarakat yang memenuhi ciri di bawah ini:

WNI pemilik KTP; kategori masyarakat miskin maupun rentan miskin; bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri; dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Para penerima bisa menggunakan uang bansos BPNT pemenuhan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lainnya.

Kemenos mencairkan bansos BPNT ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) milik penerima. Bagi yang tak punya rekening, BPNT cair melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah