Jangan Kaget! Rekening Pemilik NIK KTP Ciri INI Bertambah karena BLT Rp 400 Ribu  BPNT Cair Juli Agustus 2023

- 15 Juli 2023, 11:46 WIB
Ilustrasi - Jangan kaget, rekening pemilik NIK KTP ciri ini bertambah karena BLT Rp 400 ribu BPNT cair Juli - Agustus 2023.
Ilustrasi - Jangan kaget, rekening pemilik NIK KTP ciri ini bertambah karena BLT Rp 400 ribu BPNT cair Juli - Agustus 2023. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Jangan kaget, rekening pemilik NIK KTP ciri berikut ini bertambah karena BLT Rp 400 ribu BPNT cair Juli - Agustus 2023.

Pada Juli dan Agustus 2023 ini pemerintah diperkirakan bakal mencairkan kembali BPNT, bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

BPNT diprediksi kembali cair rapelan per 2 bulan yaitu untuk Juli dan Agustus dengan nominal Rp 400 ribu.

Namun untuk pencairannya dipastikan setiap daerah tidak akan serentak. Ketahui, beberapa penerima di Kulon Progo mengaku saldo rekeningnya sudah bertambah karena BPNT cair.

Baca Juga: BLT BPNT Rp 400 Ribu Juli-Agustus 2023 Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Begini Cara Cek Bantuan BPNT Lewat HP

Pemerintah mencairkan BLT BPNT langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) milik penerima maupun melalui Kantor Pos bagi yang tak punya rekening.

Adapun pola penyaluran BPNT secara rapelan per dua bulan sudah dilakukan pemerintah pada periode Maret-April dan Mei-Juni 2023. 

Untuk BLT Rp 400 ribu BPNT bisa saja cair pada Juli, tapi tidak menutup kemungkinan juga masuk ke rekening pada Agustus 2023.

Jika sudah masuk rekening dan saldo bertambah karena BPNT sudah cair, jangan kaget. Apalagi jika termasuk pemilik NIK KTP berciri berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah