Sudah Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek BLT BPNT Rp 400 Ribu Juli-Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

- 9 Juli 2023, 08:44 WIB
Ilustrasi - Sudah cair ke pemilik KTP ini, cek BLT BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.
Ilustrasi - Sudah cair ke pemilik KTP ini, cek BLT BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. /Tangkap layar Laman Bansos Banda Aceh

BERITA DIY - Sudah cair ke pemilik KTP berikut ini, cek BLT BPNT Rp 400 ribu Juli-Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

Pencairan BLT BPNT 2023 berlanjut. Saat ini, jika sesuai pola dua bulan sekali, pencairan BLT BPNT sudah masuk tahap 4 yaitu untuk Juli dan Agustus 2023.

Bagi penerima BLT BPNT tentu penasaran bantuan sudah cair belum. Ketahui, ada dua cara cek BLT BPNT sudah cair atau belum.

Cara pengecekan BLT BPNT sudah cair akan dibagikan di akhir artikel. Sebelumnya, ketahui BLT BPNT saat ini pola pencairannya dua bulan sekali.

Baca Juga: CEK Saldo ATM! Bansos BPNT Sudah Cair Rp 400 Ribu Juli-Agustus 2023 Tanpa Login cekbansos.kemensos.go.id

Hal ini seperti yang terjadi pada pencairan BLT BPNT Maret-April dan Mei-Juni. Nah, di Juli dan Agustus pun berlaku pencairan rapelan dua bulan.

Berkat pola pencairan dua bulan sekali tersebut, penerima mendapatkan BLT BPNT sebesar Rp 400 ribu setiap pencairan, karena per bulannya Rp 200 ribu.

Penerima BLT BPNT 2023 merupakan WNI ber-KTP; masuk kategori masyarakat miskin maupun rentan miskin; bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri; dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Pemerintah mencairkan uang BLT BPNT 2023 langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) milik penerima maupun melalui Kantor Pos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah