BPNT Juli Agustus 2023 Kapan Cair? Input KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos Rp 400 Ribu

- 24 Juli 2023, 11:32 WIB
Ilustrasi - Info BPNT Juli dan Agustus 2023 kapan cair dan input data KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos Rp 400 ribu.
Ilustrasi - Info BPNT Juli dan Agustus 2023 kapan cair dan input data KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos Rp 400 ribu. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - BPNT Juli dan Agustus 2023 kapan cair? Simak penjelasannya dan input data KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos Rp 400 ribu.

Saat ini banyak yang sedang bertanya, kira-kira BPNT periode Juli dan Agustus sebesar Rp 400 ribu cair kapan.

Ketahui, dalam beberapa bulan terakhir, pencairan bansos BPNT dilakukan per dua bulan sekali dengan nominal Rp 400 ribu.

Bansos BPNT diberikan langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) milik penerima maupun melalui Kantor Pos.

Baca Juga: BPNT Juli Agustus 2023 Cair Kapan? Cek Bansos Tahap 4 Penerima Bantuan Pangan Terbaru di SINI

Kemensos memberikan bansos BPNT kepada jutaan masyarakat di Indonesia. Per bulan bansos BPNT besarannya Rp 200 ribu.

Jadi jika ditotal selama 12 bulan, maka bansos BPNT yang bisa didapatkan para penerima adalah Rp 2,4 juta.

Bansos BPNT diberikan Kemensos untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lainnya.

Adapun masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan ini adalah WNI pemilik KTP; kategori masyarakat miskin maupun rentan miskin; bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri; dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x