BPNT Juli Agustus 2023 Cair Kapan? Cek Bansos Tahap 4 Penerima Bantuan Pangan Terbaru di SINI

- 20 Juli 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - BPNT Juli dan Agustus 2023 cair kapan? Cek bansos tahap 4 penerima bantuan pangan terbaru di link yang tersedia di sini.
Ilustrasi - BPNT Juli dan Agustus 2023 cair kapan? Cek bansos tahap 4 penerima bantuan pangan terbaru di link yang tersedia di sini. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BPNT Juli dan Agustus 2023 cair kapan. Cek bansos tahap 4 penerima bantuan pangan terbaru di link yang tersedia di sini.

BPNT adalah bantuan pangan non tunai yang diberikan Kementerian Sosial kepada jutaan masyarakat di Indonesia.

Namun kini model penyaluran BPNT sudah berbeda. Bantuan pangan diberikan secara tunai oleh Kemensos kepada para penerima.

Kemensos mencairkan BPNT 2023 langsung ke ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, BTN) milik penerima. Selain itu, ada juga yang cair di Kantor Pos.

Baca Juga: Pemilik NIK KTP Cek ke Sini Lewat HP, Ada Bansos Rp 2,4 Juta BPNT yang Bisa Cair ke Rekening Pribadi

Berdasarkan pola tahun ini BPNT cair per 2 bulan sekali, nominalnya adalah Rp 400 ribu, karena per bulan bantuan pangan dijatah Rp 200 ribu.

Nah, Juli dan Agustus 2023 ini menjadi tahap 4 pencairan BPNT. Ada informasi yang perlu diketahui, sebelum menjawab kapan BPNT Juli dan Agustus cair kapan.

Bantuan pangan dari Kemensos diberikan hanya kepada masyarakat yang memenuhi syarat, antara lain:

WNI yang memilki KTP; Masuk kategori masyarakat miskin maupun rentan miskin; Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI dan Polri; dan Terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x