6 Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tahan Lama

- 28 Juni 2023, 20:10 WIB
6 tips cara menyimpan daging sapi dan kambing kurban di kulkas agar tahan lama. Lengkap dengan ciri-ciri daging yang sudah busuk.
6 tips cara menyimpan daging sapi dan kambing kurban di kulkas agar tahan lama. Lengkap dengan ciri-ciri daging yang sudah busuk. /www.freepik.com/@freepik

BERITA DIY - Berikut merupakan informasi mengenai 6 tips cara menyimpan daging kurban di kulkas agar tahan lama.

Idul Adha disebut juga sebagai hari raya kurban. Banyak orang yang akan mengurbankan daging sapi maupun kambing.

Biasanya banyak daging yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar. Terkadang malah menumpuk dan jadi bingung untuk menyimpannya.

Daging sapi dan kambing jika tidak disimpan dengan baik akan cepat busuk. Perlu tips agar daging kurban bidabawet dan tahan lama.

Baca Juga: Tips Cara agar Daging Kurban Empuk Saat Dimasak, Praktis dan Mudah Cukup 10 Menit, Daging Lembut Saat Dimakan

Salah satu cara menyimpan daging kurban agar awet adalah menyimpannya di dalam freezer. Akan tetapi penyimpanannya pun tidak sembarangan agar kualitas daging tetap baik saat akan dimasak.

Proses penyembelihan, pengulitan dan pemotongan daging menjadi bagian yang lebih kecil memungkinkan kuman menempel di permukaan daging, sehingga disarankan daging tetap dicuci dan segera dimasak atau disimpan dalam frezeer dengan suhu dibawah 0°C.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah