Resep Bumbu Marinasi dan Olesan Sate Kambing atau Sapi Sebelum Dibakar, Agar Daging Empuk Tidak Bau Prengus

- 28 Juni 2023, 07:40 WIB
Ilustrasi- Sate kambing, resep bumbu marinasi dan olesan sate sebelum dibakar, agar daging kambing atau sapi terasa lezat, empuk, serta tidak bau prengus.
Ilustrasi- Sate kambing, resep bumbu marinasi dan olesan sate sebelum dibakar, agar daging kambing atau sapi terasa lezat, empuk, serta tidak bau prengus. /Unsplash.com/@R Eris Prayatama

BERITA DIY - Berikut resep bumbu marinasi dan olesan sate kambing atau sapi sebelum dibakar, agar daging empuk tidak bau prengus.

Salah satu hidangan yang populer selama Idul Adha adalah sate, dan yang membuat daging lezat yaitu dari resep bumbu marinasi dan olesan selama dibakar.

Agar daging kambing atau sapi terasa empuk dan tidak bau prengus, perhatikan pemilihan bumbu marinasi maupun olesan sate yang digunakan.

Pemilihan bumbu oles sate dan resep marinasi sebelum membakar daging ini menjadi kunci khas dalam menyempurnakan cita rasa daging kambing ataupun sapi.

Baca Juga: Bumbu Tongseng Daging Sapi 1 Kg, Ini Resep Olahan Daging Kurban Sederhana

Sebelum mengolah daging kambing atau sapi menjadi sate, pastikan anda telah mencuci bersih dan memberikan bumbu marinasi terlebih dahulu.

Namun tak hanya bumbu marinasi yang diperlukan, karena pada saat sate setengah matang, juga perlu untuk memberikan bumbu olesan sate agar rasanya semakin lezat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x