Resep Bumbu Oles Sate Kambing Sebelum Dibakar, Olesan Agar Daging Empuk Tidak Prengus: Begini Cara Buatnya!

- 27 Juni 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi - Resep bumbu oles sate kambing sebelum dibakar, olesan agar daging kurban tidak prengus, dijamin empuk dan gurih, mudah cara buatnya.
Ilustrasi - Resep bumbu oles sate kambing sebelum dibakar, olesan agar daging kurban tidak prengus, dijamin empuk dan gurih, mudah cara buatnya. /UNSPLASH/Nita Anggraeni Goenawan

BERITA DIY - Inilah resep bumbu oles sate kambing sebelum dibakar, olesan agar daging kurban tidak prengus, dijamin empuk dan gurih, mudah cara buatnya.

Beberapa orang mungkin menemui masalah saat membuat sate kambing, mulai dari daging yang bau prengus bahkan setelah sate matang hingga daging yang keras dan tidak empuk.

Oleh karena itu, ikuti resep berikut untuk membuat bumbu oles sate kambing sebelum dibakar agar daging tidak prengus dan jadi empuk. Tutorial cara membuat bumbu olesan tersedia di sini.

Saat perayaan Hari Raya Idul Adha, biasanya orang-orang akan mendapat daging kambing hingga sapi dari panitia kurban. Daging tersebut bisa dimasak jadi berbagai olahan, misalnya sate, gulai, rendang, bakso hingga dendeng.

 Baca Juga: Resep Sate Kambing Khas Tegal, Lezat dan Tidak Bau Prengus

Momen Idul Adha menjadi momen yang tepat untuk dapat menikmati berbagai makanan lezat misalnya sate tanpa mengeluarkan banyak uang. Sate bisa dibuat sendiri di rumah.

Agar tak kalah dengan sate kambing buatan restoran atau warung makan yang empuk, gurih dan tidak prengus, Anda dapat mengkuti resep berikut. Bahan untuk membuat bumbu juga mudah didapatkan.

Sepelum dibaluri dengan bumbu oles, daging kambing yang sudah dipotong harus direndam dengan larutan soda kue selama 5 menit. Setelah itu cuci dan tata di tusuk sate. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x