Bandung - Cilacap - Jogja Bakal Tersambung via 2 Tol Ini, Sudah Sampai Mana? Ini Rute dan Desa yang Terdampak

- 29 Mei 2023, 12:18 WIB
Kabar terbaru peta jalan Tol Jogja - Cilacap, berapa ganti rugi desa terdampak, kapan dibangun, UGR Tol Getaci dan Tol Getaci gagal.
Kabar terbaru peta jalan Tol Jogja - Cilacap, berapa ganti rugi desa terdampak, kapan dibangun, UGR Tol Getaci dan Tol Getaci gagal. /twitter.com/@bpjt_pupr

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kabar terbaru peta jalan Tol Jogja - Cilacap, berapa ganti rugi desa terdampak, kapan dibangun, UGR Tol Getaci dan Tol Getaci gagal.

Ketahui Bandung - Cilacap - Jogja bakal tersambung melalui 2 tol berikut, saat ini sudah sampai mana dan kapan dibangun? Ini rute dan desa terdampak.

Sebagai bagian dari strategi pembangunan infrastruktur untuk memajukan ekonomi dan mendukung pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah, Pemerintah Indonesia berencana menghubungkan Bandung, Cilacap, dan Jogja.

Wilayah itu akan tersambung melalui dua proyek tol utama: Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap dan Tol Cilacap - Yogyakarta.

Baca Juga: Tegal - Cilacap Akan Tersambung Tol, Ini Daftar Desa yang Terdampak & Rute Peta Tol! via Pejagan - Purwokerto?

Namun, bagaimana perkembangan proyek-proyek ini? Dan apa dampaknya pada desa-desa di sepanjang rute tol ini?

Jalan Tol Gedebage - Tasikmalaya – Cilacap

Proyek jalan tol ini memiliki rencana panjang sekitar 184 km dengan 10 simpang susun. Tol ini akan memiliki 2 jalur dengan masing-masing 2 lajur, direncanakan semula akan beroperasi pada 2024.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x