Peta Jalan Tol Probolinggo Banyuwangi Usai Perubahan, Hanya Sampai Besuki? Ini Proses Pembangunan Sampai Mana

- 27 Mei 2023, 19:58 WIB
Peta rute jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi
Peta rute jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peta jalan Tol Probolinggo - Banyuwangi, Tol Probolinggo Situbondo, perubahan rute tol Probowangi, Tol Jember Banyuwangi dan Probolinggo - Besuki.

Ketahui peta jalan Tol Probolinggo Banyuwangi usai perubahan rute, benarkah hanya sampai Besuki? Ini proses pembangunan Tol Probowangi sampai mana.

Pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi sudah lama ditunggu-tunggu. Jalan tol sepanjang 156 kilometer ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap aktivitas ekonomi di wilayah tersebut, terutama dengan adanya Pelabuhan Tanjung Wangi yang menjadi titik sentral ekspor-impor.

Jalan tol ini dijadwalkan melewati tiga kabupaten: Probolinggo, Situbondo, dan Banyuwangi. Namun, pembangunan tol ini tampaknya hanya akan sampai Besuki.

Baca Juga: Tol Malang Kepanjen Kapan Mulai Dikerjakan? Ini Gambar Rencana Peta Jalan Tol & Info Pembebasan Lahan Terbaru

Proyek ini dirancang sebagai penghubung antara Probolinggo dan Banyuwangi dan sudah termaktub dalam Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Nasional serta RTRW Provinsi Jawa Timur.

Jalan tol ini juga direncanakan sebagai kelanjutan dari jalan tol Pasuruan-Probolinggo yang sebelumnya telah berjalan melalui jalur pantai utara atau pantura.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x