Tegal - Cilacap Akan Tersambung Tol, Ini Daftar Desa yang Terdampak & Rute Peta Tol! via Pejagan - Purwokerto?

- 28 Mei 2023, 13:47 WIB
Daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap - rute tol Pejagan - Purwokerto, peta jalan Tol Tegal - Cilacap, exit tol dan kapan pembebasan lahan.
Daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap - rute tol Pejagan - Purwokerto, peta jalan Tol Tegal - Cilacap, exit tol dan kapan pembebasan lahan. /Kamsari/Dok Birkom Publik Kemen PUPR

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar desa terdampak Tol Tegal - Cilacap - rute tol Pejagan - Purwokerto, peta jalan Tol Tegal - Cilacap, exit tol dan kapan pembebasan lahan.

Ketahui Tegal - Cilacap akan tersambung tol, berikut daftar desa yang terdampak dan rute peta tol. Apakan akan melalui Pejagan - Purwokerto?.

Indonesia, sebuah negara kepulauan dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, senantiasa memerlukan infrastruktur yang mendukung. Dalam konteks ini, Jawa Tengah berada di tengah-tengah kemajuan tersebut dengan rencana pembangunan jalan tol Tegal-Cilacap.

Pada tahun 2016, PT Jasa Marga (Tbk) membuat langkah berani dengan mengajukan surat kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menjadi prakarsa pembangunan Jalan Tol Tegal-Cilacap.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Probolinggo Banyuwangi Usai Perubahan, Hanya Sampai Besuki? Ini Proses Pembangunan Sampai Mana

Hal itu diungkapkan BPJT dalam rilis pada tahun 2019 silam saat dikunjungi DPRD Banyumas. Namun hingga saat itu, proyek tersebut masih belum dilakukan.

Surat pengajuan ini menandai awal dari sebuah proyek ambisius yang diharapkan menghubungkan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta melalui satu jalur, melanjutkan ke Ajibarang-Purwokerto dan melanjutkan rencana proyek jalan tol Jogja-Cilacap.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x