Cek Data Penerima PIP 2023 Lewat HP: NISN dan NIK Siswa Terdaftar DI SINI Dijamin Dapat Bantuan Uang Tunai

- 27 Mei 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek data penerima PIP 2023 lewat HP, siswa SD SMP SMA SMK dengan NISN dan NIK terdaftar di link ini dijamin dapat bantuan uang tunai.
Ilustrasi - Cara cek data penerima PIP 2023 lewat HP, siswa SD SMP SMA SMK dengan NISN dan NIK terdaftar di link ini dijamin dapat bantuan uang tunai. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek data penerima PIP 2023 lewat HP, siswa SD SMP SMA SMK dengan NISN dan NIK yang terdaftar di link ini dijamin dapat bantuan uang tunai.

Kemdikbud terus salurkan uang tunai dari Program Indonesia Pintar (PIP). Anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK sederajat baik di sekolah formal non formal yang memenuhi syarat bisa dapat bantuan ini.

Ikuti cara cek penerima PIP 2023 lewat HP agar Anda tahu apakah siswa terdaftar dan bisa cairkan bantuan. Jika NISN dan NIK terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id, maka siswa dijamin dapat bantuan.

Sesuai ketentuan dari Kemdikbud, Bantuan Langsung Tunai atau BLT anak sekolah PIP diberikan untuk anak usia sekolah yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Hore! Siswa SD - SMA Cair Bantuan PIP 2023: Cara Cek Penerima di SK Nominasi, Aktivasi Rekening Sebelum Hangus

Dengan bantuan berupa uang tunai yang cair satu kali tiap tahunnya, diharapkan siswa tetap dapat melanjutkan pendidikan dan bisa mencukupi kebutuhan sekolahnya.

Tiap tahunnya, ada jutaan siswa SD, SMP, SMA, SMK yang dapat bantuan ini. Mereka yang ditetapkan sebagai penerima akan terdaftar di laman SiPintar.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x