Dana PIP 2023 Siap Cair Mei - September: Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai Anak Sekolah SD SMP SMA SMK

- 22 Mei 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi - Dana PIP 2023 siap cair Mei - September, cek penerima bantuan lansung tunai anak sekolah SD SMP SMA SMK termin 2 online pakai cara ini.
Ilustrasi - Dana PIP 2023 siap cair Mei - September, cek penerima bantuan lansung tunai anak sekolah SD SMP SMA SMK termin 2 online pakai cara ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, dana PIP 2023 siap cair Mei sampai September, cek penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) anak sekolah SD SMP SMA SMK termin 2 online pakai cara ini.

Jutaan anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu akan dapat PIP 2023. Data nama penerima yang ditetapkan oleh Kemdikbud bisa dicek secara online di HP, Komputer atau Laptop.

Bantuan langsung tunai PIP 2023 termin 2 siap cair ke siswa SD SMP SMA SMK pada Mei sampai September. Segera siapkan NISN dan NIK lalu ikuti cara yang akan dijelaskan selanjutnya.

Kemdikbud terus berikan dukungan bagi siswa dari keluarga kurang mampu agar tetap dapat mendapatkan pendidikan, salah satunya lewat Program Indonesia Pintar (PIP).

Baca Juga: Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar DI SINI Dapat Bantuan PIP 2023: Cek Status Penerima Pakai NISN dan NIK

Program ini sudah ada beberapa tahun yang lalu dan masih dilanjutkan sampai sekarang. Siswa akan dapat uang tunai dari PIP yang cair lewat Bank BRI, BNI, dan BSI. 

Agar siswa bisa dapat bantuan pendidikan ini, siswa harus memiliki KIP, atau berasal dari keluarga kurang mampu yang terdata di DTKS Kemensos, atau diusulkan oleh instansi terkait agar jadi penerima PIP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x