Selamat! 3 Golongan Anak Sekolah Ini Bisa Cairkan Bantuan PIP 2023, Begini Cara Cek Data Penerima di SiPintar

- 23 Mei 2023, 14:35 WIB
Ilustrasi - Selamat, 3 golongan anak sekolah SD SMP SMA SMK ini cairkan bantuan PIP 2023, cara cek data penerima online di SiPintar pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Selamat, 3 golongan anak sekolah SD SMP SMA SMK ini cairkan bantuan PIP 2023, cara cek data penerima online di SiPintar pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, 3 golongan anak sekolah SD SMP SMA SMK ini bisa cairkan bantuan PIP 2023, simak cara cek data penerima online di SiPintar pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 sudah mulai cair untuk penerima yang terdaftar di jadwal pencairan termin 1. Lalu jadwal cair termin 2 adalah Mei sampai September.

Sesuai ketentuan dari Kemdikbud, PIP diberikan untuk anak sekolah SD SMP SMA SMK yang masuk dalam 3 golongan ini. Anda bisa ikuti cara cek berikut untuk melihat data nama penerima PIP 2023.

Jumlah penerima bantuan uang tunai dari PIP tiap tahunnya mencapai jutaan siswa. Nama siswa yang terdaftar jadi penerima akan muncul di laman SiPintar.

Baca Juga: Dana PIP 2023 Siap Cair Mei - September: Cara Cek Penerima Bantuan Langsung Tunai Anak Sekolah SD SMP SMA SMK

Pastinya banyak siswa maupun orang tua yang menginginkan bantuan ini, sebab bantuan ini akan diterima langsung oleh siswa berupa uang tunai. Siswa dan orang tua dapat memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Setiap siswa yang ditetapkan sebagai penerima akan dapat PIP yang cair 1 kali per tahun. Besaran bantuan diterima bervariasi, bergantung dari jenjang pendidikan yang ditempuh.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x