Hore! Siswa SD - SMA Cair Bantuan PIP 2023: Cara Cek Penerima di SK Nominasi, Aktivasi Rekening Sebelum Hangus

- 25 Mei 2023, 15:25 WIB
Ilustrasi - Siswa kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA/SMK cair bantuan PIP 2023, cara cek penerima di SK Nominasi, aktivasi rekening BRI BNI sebelum hangus.
Ilustrasi - Siswa kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA/SMK cair bantuan PIP 2023, cara cek penerima di SK Nominasi, aktivasi rekening BRI BNI sebelum hangus. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi siswa kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA/SMK ini cair bantuan PIP 2023, simak cara cek nama penerima di SK Nominasi dan aktivasi rekening BRI BNI sebelum hangus.

Puslapdik telah tetapkan 325.230 nama siswa SD, SMP, SMA, SMK ke dalam SK Nominasi Penerima PIP. Siswa yang terdaftar diharap segera aktivasi rekening di Bank BRI BNI BSI sebelum hangus.

Nama yang terdaftar di SK Nominasi adalah siswa kelas 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA/SMK yang berhak cair bantuan PIP 2023. Lalu bagaimana cara cek nama penerima PIP yang masuk di SK Nominasi.

Perlu diketahui bahwa SK tersebut berisi daftar nama calon penerima uang tunai bantuan PIP 2023. Anak sekolah yang terdata di sana belum memiliki rekening SimPel aktif.

Baca Juga: Selamat! 3 Golongan Anak Sekolah Ini Bisa Cairkan Bantuan PIP 2023, Begini Cara Cek Data Penerima di SiPintar

Berdasarkan ketentuan dari Kemdikbud, sasaran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah anak sekolah golongan kurang mampu baik yang terdaftar di sekolah formal maupun non formal.

Dengan kata lain, uang bantuan PIP juga cair untuk anak sekolah di SLB, program Paket A, Paket B, dan Paket C, yang penting siswa tersebut dari golongan kurang mampu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x