Selamat! Siswa SD SMP SMA SMK Terdaftar DI SINI Dapat Bantuan PIP 2023: Cek Status Penerima Pakai NISN dan NIK

- 21 Mei 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di link ini dapat uang tunai bantuan PIP 2023, ini cara cek status penerima pakai NISN dan NIK.
Ilustrasi - Siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di link ini dapat uang tunai bantuan PIP 2023, ini cara cek status penerima pakai NISN dan NIK. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat, siswa SD SMP SMA SMK yang terdaftar di link ini dapat uang tunai bantuan PIP 2023, begini cara cek status penerima pakai NISN dan NIK.

Kemdikbud sudah cairkan bantuan uang tunai untuk anak sekolah lewat Program Indonesia Pintar (PIP). PIP termin 1 sudah cair sejak April 2023 dan bisa diambil di Bank BRI, BNI, dan BSI.

Tanda dapat bantuan PIP 2023 adalah terdaftar di link resmi SiPintar. Ikuti cara cek berikut untuk mengetahui apakah siswa SD SMP SMA SMK jadi penerima PIP atau bukan.

Anda bisa cek status penerima secara online pakai NISN dan NIK. Setelah tahu jika siswa dapat bantuan pendidikan dari Kemdikbud, siswa bisa segera cairkan bantuan di bank penyalur.

Baca Juga: Selamat! 6,78 Juta Siswa SD SMP SMA SMK Dapat PIP 2023: Begini Cara Cek Data Penerima Bantuan, Cair di BRI BNI

PIP diberikan ke anak sekolah yang memiliki keadaan ekonomi kurang baik. Tunjuannya agar siswa bisa tetap mendapatkan pendidikan yang cukup dan memadai.

Dalam peoses penyalurannya, Kemdikbud menjadwalkan PIP cair dalam 3 tahap, namun setiap siswa tetap hanya dapat jatah pencairan satu kali dalam setahun.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x