Pengertian Mindfulness dan Fungsinya: Contoh Kegiatan yang Dilakukan, Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Mental

- 8 Mei 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi - Pengertian mindfulness dan fungsinya, contoh kegiatan yang dilakukan dengan kesadaran penuh, ternyata bisa bantu jaga kesehatan mental.
Ilustrasi - Pengertian mindfulness dan fungsinya, contoh kegiatan yang dilakukan dengan kesadaran penuh, ternyata bisa bantu jaga kesehatan mental. /PEXELS/Pavel Danilyuk

BERITA DIY - Simak pengertian mindfulness dan fungsinya, contoh kegiatan yang dilakukan dengan kesadaran penuh, ternyata bisa bantu jaga kesehatan mental.

Istilah mindfulness mungkin masih terdengar asing untuk beberapa orang, namun ternyata kata ini memiliki arti tersendiri dan juga sering digunakan.

Akan dijelaskan apa arti dan pengertian dari mindfulness beserta contoh kegiatan dan fungsinya. Ternyata banyak manfaat dari menerapkan mindfulness, salah satunya membantu menjaga kesehatan mental.

Dilansir dari laman Siloam Hospitals pada Rabu, 29 Maret 2023, mindfulness merupakan salah satu praktik yang baik untuk menjaga kesehatan mental.

Baca Juga: Apa Itu Sumbang Duo Baleh? Ini Pengertian, Maksud dan Artinya dalam Kehidupan Masyarakat Minangkabau

Secara umum praktik ini digunakan agar seseorang menjadi lebih fokus pada situasi saat ini. Lalu diiringi dengan sikap yang menerima dan tidak menghakimi keadaan.

Jika dilihat dari arti secara bahasa, pengertian minfulness adalah kesadaran. Biasanya ini bisa menjadi salah satu metode meditasi untuk melatih seseorang agar fokus terhadap apa yang terjad di sekitar.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah

Sumber: Siloam Hospital


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x