Pengertian Cybercrime, Jenis dan Cara Menanggulanginya, Kenali agar Data Pribadi Aman

- 15 Februari 2023, 12:31 WIB
Ilustrasi Cybercrime. Simak pengertian Cybercrime, jenis dan cara menanggulanginya, kenali agar data pribadimu aman dan tidak disalahgunakan.
Ilustrasi Cybercrime. Simak pengertian Cybercrime, jenis dan cara menanggulanginya, kenali agar data pribadimu aman dan tidak disalahgunakan. /pixabay.com/geralt

BERITA DIY - Berikut pengertian Cybercrime, jenis dan cara menanggulanginya. Yuk kenali agar data pribadimu aman dan tidak disalahgunakan.

Perkembangan teknologi di seluruh dunia semakin masif. Dari yang awalnya mustahil dilakukan seperti berbincang orang di luar negeri, kini kemudahan itu didapatkan dari teknologi yang semakin berkembang.

Berkembangnya teknologi turut membawa kejahatan juga ikut melakukan perkembangan. Kejahatan yang dilakukan kini tak hanya di dunia nyata, melainkan di dunia maya.

Kejahatan di dunia maya sering disebut dengan Cybercrime dan kini semakin merajalela.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Youtube dan TikTok Mudah Pakai y2mate, X2Download, dan YTMP3 Dilarang, Pakai Cara Ini

Pengertian Cybercrime

Cybercrime adalah sebuah kejahatan menggunakan komputer, internet, dan sebagainya, yang dilakukan di dunia maya.

Kejahatan yang dilakukan di dunia maya tentu berbeda dengan di dunia nyata. Beberapa jenis kejahatan dunia maya seperti pencurian data/informasi pribadi seseorang secara ilegal dan memalsukan data.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x