Bolehkah I'tikaf di Rumah dan Hukumnya, Simak Lafal Niat serta Tata Cara Melakukan Itikaf di Akhir Ramadhan

- 16 April 2023, 15:55 WIB
Tata cara i'tikaf untuk wanita atau perempuan, lafal niat itikaf, apakah boleh itikat di mushola dan waktu utama melaksanakan itikaf.
Tata cara i'tikaf untuk wanita atau perempuan, lafal niat itikaf, apakah boleh itikat di mushola dan waktu utama melaksanakan itikaf. /ANTARA/HO-Edy Supriatna Syafei/Medan Satu

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara tata cara i'tikaf untuk wanita atau perempuan, lafal niat itikaf, apakah boleh itikaf di mushola dan waktu utama melaksanakan itikaf.

Ketahui bolehkah melakukan i'tikaf di rumah beserta hukumnya. Simak lafal niat serta tata cara melakukan itikaf di 10 hari akhir bulan Ramadhan.

Ibadah iktikaf merupakan suatu bentuk ibadah yang dijalankan dengan cara menyepi dan fokus untuk beribadah kepada Allah, dilakukan di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

Iktikaf umumnya dilaksanakan di masjid, namun ada beberapa pertimbangan yang mungkin membuat seseorang ingin melakukan iktikaf di rumah.

Baca Juga: Bersiap Ketiban THR dan Rezeki Tak Terduga! Ini 5 Weton yang Dianugerahi Rizki Ramadhan, Kaya di Hari Raya

Iktikaf merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, terutama pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadan.

Tujuan utama iktikaf adalah untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagai macam ibadah seperti shalat, membaca Al-Qur'an, berzikir, dan berdoa.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x