Begini Niat dan Tata Cara Shalat Lailatul Qadar, Simak 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Saat Itikaf

- 25 April 2022, 10:35 WIB
Begini niat dan tata cara shalat Lailatul Qadar yang sunnah didirikan di malam 10 hari terakhir Ramadhan. Simak 5 amalan yang dianjurkan.
Begini niat dan tata cara shalat Lailatul Qadar yang sunnah didirikan di malam 10 hari terakhir Ramadhan. Simak 5 amalan yang dianjurkan. /PIXABAY/@chiplanay

BERITA DIY - Begini niat dan tata cara shalat Lailatul Qadar yang sunnah didirikan di malam 10 hari terakhir Ramadhan. Simak 5 amalan yang dianjurkan dilakukan saat Itikaf bulan Ramadhan.

Saat ini, bulan Ramadhan telah memasuki 10 hari terakhir sebelum memasuki bulan Syawal dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Lebih tepat, saat ini umat Islam telah memasuki hari ke-23 bulan Ramadhan yang bertepatan dengan hari ini, Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Kapan Waktu yang Tepat Untuk Shalat Lailatul Qadar? Ini Tata Cara, Niat, Jumlah Rakaat, dan Bacaan Doa

Jika menilik hadits Nabi Muhammad Saw, pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, Allah akan menurunkan malam Lailatul Qadar di malam bertanggal ganjil. Sebagaimana kata Rasulullah Saw:

"Carilah Lailatul Qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan, pada malam yang ke sembilan tersisa, malam yang ke tujuh tersisa, malam yang ke lima tersisa,” (HR. Bukhari).

Apa sebenarnya malam Lailatul Qadar itu?

Malam Lailatul Qadar sendiri merupakan malam yang mulia. Pada malam itu, ribuan malaikat akan turun ke bumi dan meminta ampunan bagi manusia yang sedang beribadah.

Baca Juga: Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Ini Indikator dan Keistimewaan Lailatul Qadar Menurut Quraish Shihab

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x