Panduan Teks Kultum Ramadhan tentang Keistimewaan Malam Lailatul Qadar Disertai Link Download PDF

- 22 April 2022, 14:34 WIB
Ilustrasi Lailatul.
Ilustrasi Lailatul. /PIXABAY/@Bru-nO/5508 images"

BERITA DIY - Berikut panduan teks kultum Ramadhan tentang malam Lailatul Qadar, keistimewaan, hingga link download PDF. Malam Lailatul Qadar merupakan malam istimewa.

Bahkan, dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW menyebut malam Lailatul Qadar merupakan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan.

Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah. Di bulan ini ada terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan”. (HR Ahmad dan Nasa’i).

Banyak umat Islam pun berburu malam Lailatul Qadar. Terlebih sudah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Baca Juga: Ciri Orang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar hingga Tanda tentang Malam Lebih Baik dari 1.000 Bulan

Bagi Anda yang ingin menyampaikan kultum Ramadhan tentang keistimewaan malam Lailatul Qadar, tulisan Zuhrul Anam dari Pengadilan Agama Sanggau, Kalimantan Barat, bisa dijadikan panduan teks 

Anda juga bisa mendowload PDF tulisan tersebut di situs Pengadilan Agama Sanggau atau klik link di sini. Berikut cuplikan tulisan tentang berburu malam Lailatul Qadar dan keistimewaannya.

Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang begitu istimewa bagi para mukmin di seluruh dunia. Mengapa demikian? Allah SWT telah memberikan rahmat-Nya di bulan tersebut dengan mewajibkan puasa sebagai bagian bentuk dari ketakwaan kita kepada Alloh SWT. 

Bagi mereka yang menjalankan puasa tersebut, maka Alloh SWT secara langsung memberikan balasan kepada hamba- hamba-Nya itu sebagaimana yang terdapat dalam hadits qudsi. Selain itu, keistimewaan lainnya adalah dilipatgandakannya amal-amal yang dikerjakan selama bulan suci Ramadhan. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x