Ceramah Singkat Tentang Menyambut Malam Lailatul Qadar Cocok untuk Kultum di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

- 22 April 2022, 13:20 WIB
ilustrasi - Cermah singkat tentang Menyambut Makan Lailatul Qadar cocok untuk kultum di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.
ilustrasi - Cermah singkat tentang Menyambut Makan Lailatul Qadar cocok untuk kultum di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. /Pixabay.com/ @surgull01

BERITA DIY - Simak cermah singkat tentang Menjemput Makan Lailatul Qadar cocok untuk kultum di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Hari ini Jumat, 22 April 2022 umat Islam telah memasuki hari ke 19 Ramadhan, yang berati telah masuk ke 10 hari terakhir bulan Ramadhan, pada waktu ini umat Islam dianjurkan untuk mencari malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang istimewa bagi umat Islam dan hanya terjadi di bulan suci Ramadhan.

Ceramah tentang malam Lailatul Qadar biasanya disampaikan penceramah pada saat kultum di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, tepatnya ketika sebelum buka puasa, sholat Tarawih, atau setelah sholat Subuh.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat tentang Keutamaan Malam Lailatul Qadar Cocok untuk Kultum di Bulan Ramadhan 2022

Berikut teks ceramah singkat tentang Menyambut Malam Lailatul Qadar cocok untuk kultum di 10 hari terakhir bulan Ramadhan, dikutip BERITA DIY dari Kemenag.go.id.

Assalamu 'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillahi robbil 'alamin, Assalatu wassalamu ala asyrofil anbiya iwal mursalin, wa ala alihi wasohbihi ajma'in ammaba'du.

Ummat Islam akan memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Pada rentang waktu itulah kita dianjurkan untuk lebih sungguh-sungguh beribadah supaya dipertemukan dengan satu malam yang disebut Lailatul Qadar. Yakni satu malam yang keutamaannya lebih baik daripada 1000 bulan, atau 83 tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x