Ciri Orang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar hingga Tanda tentang Malam Lebih Baik dari 1.000 Bulan

- 22 April 2022, 12:44 WIB
Ilustrasi - Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar serta tanda tentang keberadaan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan tersebut.
Ilustrasi - Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar serta tanda tentang keberadaan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan tersebut. /PIXABAY/ beingboring

BERITA DIY - Simak ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar serta tanda tentang keberadaan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan tersebut.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam spesial yang diturunkan Allah SWT. Malam yang terjadi di bulan Ramadhan ini penuh keberkahan.

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam sebuah hadits bahwa malam Lailatul Qadar lebih merupakan malam yang lebih baik dari 1.000 bulan.

Baca Juga: Tanggal Malam Lailatul Qadar 2022? Ini Niat, Doa, dan Tata Cara Sholat Lailatul Qadar di 10 hari Terakhir

Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah. Di bulan ini ada terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan”. (HR Ahmad dan Nasa’i).

Rasulullah juga bersabda bahwa malam Lailatul Qadar jatuh pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Khususnya, pada tanggal ganjil.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Jumat Ramadhan 2022 Tema Keutamaan Lailatul Qadar Singkat dan Jelas

Lailatul Qadar terdapat pada sepuluh malam terakhir. Malam tersebut adalah malam ganjil, sembilan, tujuh, lima, tiga, atau malam terakhir”. (HR Ahmad).

Terdapat tanda-tanda akan datangnya malam Lailatul Qadar. Tanda tersebut disebutkan dalam beberapa hadits, di antaranya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x