Bahaya! Jangan Buru-buru Bayar Pinjol Pakai Cara Ini usai Galbay, Begini Solusi Agar Utang Lunas Versi OJK

- 14 April 2023, 13:39 WIB
Ilustrasi - Bahaya! jangan buru-buru bayar pinjol pakai cara ini usai galbay atau gagal bayar, begini solusi agar utang lunas versi OJK.
Ilustrasi - Bahaya! jangan buru-buru bayar pinjol pakai cara ini usai galbay atau gagal bayar, begini solusi agar utang lunas versi OJK. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY- Ketahui selengkapnya bahaya akibat buru-buru bayar pinjol pakai cara ini usai galbay atau gagal bayar. Begini solusi agar utang lunas versi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Gagal bayar (galbay) pinjol adalah hal yang harus diwaspadai oleh semua pengguna aplikasi pinjol baik legal maupun ilegal karena DC bisa saja teror ke rumah Anda untuk tagih utang.

Namun ada hal yang harus Anda ketahui juga mengenai pembayaran galbay pinjol yang seharusnya dari OJK agar pembayaran utang Anda tidak sia-sia akibat terlalu khawatir galbay.

Jangan sampai karena buru-buru membayar pinjaman online usai galbay karena takut dikerjar DC, Anda jadi mengambil langkah yang salah. Cek juga solusi dari OJK agar utang bisa lunas.

Baca Juga: Proses Penagihan DC usai Galbay dari OJK, Benarkah Setelah 90 Hari Pinjol Stop Teror dan Utang Bisa Lunas?

Pinjaman online sebagaimana kita ketahui saat ini merupakan solusi cepat bagi masyarakat yang terdesak masalah uang. Tetapi perlu diketahui ada banyak risiko yang didapat apabila menggunakan pinjol.

Salah satu risikonya yaitu akan dikejar bahkan diteror DC atau debt collector usai gagal bayar. Oleh sebab itu, sebelum menggunakan pinjol ukurlah kapasitas diri terlebih dahulu dalam menyanggupi cicilan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x