Apakah Pinjol Ilegal Tak Perlu Dibayar? Ini Tips agar DC Tidak Teror Usai Galbay, Utang Lunas Pakai Cara Ini

- 7 April 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi - Apakah pinjol atau pinjaman online ilegal tak perlu dibayar? ini tips agar DC tidak teror usai galbay, utang bisa lunas pakai cara ini.
Ilustrasi - Apakah pinjol atau pinjaman online ilegal tak perlu dibayar? ini tips agar DC tidak teror usai galbay, utang bisa lunas pakai cara ini. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY- Cek informasi selengkapnya, apakah pinjol atau pinjaman online ilegal tak perlu dibayar? ini tips agar DC tidak teror usai galbay, utang bisa lunas pakai cara ini.

Pinjaman online atau pinjol memang mudah untuk dilakukan menggunakan HP karena cukup dengan foto KTP, uang bisa langsung cair tidak sampai berjam-jam.

Pinjol sudah menjadi alternatif bagi masyarakat saat kesulitan uang. Namun jangan hanya tergiur dengan prosesnya yang mudah. Anda harus paham juga risiko-risiko yang akan terjadi jika nanti gagal bayar (galbay).

Risiko galbay pinjol yang akan terjadi ini bisa terjadi oleh pinjol legal maupun pinjol ilegal. Namun yang menjadi banyak pertanyaan, apa benar pinjol ilegal tak perlu dibayar? cek fakta di sini.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Usai Galbay Pinjol jika Tidak Ingin DC Teror ke Rumah, Ini Solusi OJK Tanpa Bayar Langsung

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pinjaman online yang berizin resmi resmi dari OJK, karena pemakaian pinjol ilegal tidak akan dipertanggungjawabkan oleh OJK.

Pada dasarnya aturan pembayaran utang pinjol dari OJK sama, karena yang namanya utang wajib untuk dibayarkan baik itu pinjol ilegal maupun legal.

Hanya saja ada beberapa hal yang membedakan pinjol legal dan ilegal yaitu pinjol ilegal tidak sah dimata hukum, jadi jika ada DC ilegal yang teror, maka Anda bisa melayangkan pengaduan ke pihak berwajib.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x