Jangan Lakukan Ini Usai Galbay Pinjol jika Tidak Ingin DC Teror ke Rumah, Ini Solusi OJK Tanpa Bayar Langsung

- 6 April 2023, 14:20 WIB
Jangan lakukan ini usai galbay pinjaman online atau pinjol jika tidak ingin DC teror ke rumah, ini solusi OJK tanpa bayar langsung.
Jangan lakukan ini usai galbay pinjaman online atau pinjol jika tidak ingin DC teror ke rumah, ini solusi OJK tanpa bayar langsung. / Ilustrasi PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY- Debitur gagal bayar pinjaman online atau galbay pinjol harus tahu! Jangan lakukan ini usai galbay pinjol jika tidak ingin DC teror ke rumah. Simak solusi OJK tanpa bayar langsung, cek selengkapnya.

Pinjaman online yang saat ini ada di kalangan masyarakat sudah menjadi salah satu alternatif solusi untuk mengatsi masalah kesulitan uang.

Namun perlu diketahui, gagal bayar atau galbay pinjol merupakan masalah yang harus diwaspadai oleh pengguna jasa pinjol karena ada DC lapangan yang siap mengetuk pintu rumah Anda.

Pengguna pinjol harus memakai pinjaman online yang sudah berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, karena jika ada DC tak sesuai etika penagihan maka Anda bisa melapor ke pihak OJK.

Baca Juga: Daripada Gali Lubang Tutup Lubang, Debitur Galbay Pinjol Bisa Lakukan Ini Agar DC Tidak Teror, Tanpa Bayar!

Dari sekian banyaknya risiko dari gagal bayar pinjaman online, tentunya teror DC lapangan paling menakutkan bagi pengguna pinjol.

Oleh karena itu, sebaiknya penggunaan pinjol menghindari galbay agar tidak terkena teror DC  ke rumah. Tidak hanya itu BI Checking Anda juga terancam apabila gagal bayar berlarut-larut.

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, disarankan Anda mengukur kapasitas diri dalam membayar utang sesuai dengan tenggat yang ditentukan aplikasi pinjol.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x