Cepat Lakukan Cara Ini Usai Gagal Bayar Agar Pinjol Tidak Ada DC Teror untuk Tagih Utang, Dijamin Nama Bersih

- 3 April 2023, 14:25 WIB
Cepat lakukan cara ini usai galbay pinjol agar tidak ada DC atau debt collector teror utang ke rumah dijamin nama bersih di SLIK OJK.
Cepat lakukan cara ini usai galbay pinjol agar tidak ada DC atau debt collector teror utang ke rumah dijamin nama bersih di SLIK OJK. /PIXABAY/JESHOOTS-com

BERITA DIY- Teruntuk debitur gagal bayar pinjol, cepat lakukan cara ini usai galbay pinjol agar tidak ada DC atau debt collector teror utang ke rumah dijamin nama bersih di SLIK OJK.

Gagal bayar pinjaman online adalah salah satu masalah yang ditakuti oleh para pengguna pinjol, karena nantinya akan ada DC ke rumah untuk menagih utang.

Pinjaman online memang terlihat mudah untuk digunakan bagi masyarakat yang sedang terdesak membutuhkan uang. Namun faktanya, pinjol punya banyak risiko, salah satunya nama BI Checking akan terancam jika galbay.

Risiko itu tidak menutup kemungkinan bisa terjadi ke pengguna pinjol legal dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Meskipun memakai pinjol resmi ada dibawah nauangan OJK.

Baca Juga: Galbay Pinjol 90 Hari? Ini Aturan OJK Tentang Gagal Bayar dan Etika Penagihan DC

Sebaiknya pinjaman online atau pinjol dihindari jika tidak dalam keadaan yang terdesak karena bisa membahayakan, jika ingin meminjam maka seledikilah terlebih dahulu syarat dan cicilan yang ditawarkan aplikasi pinjol.

Telusuri juga riwayat aplikasi perusahaan pinjol tersebut utnuk memastikan pinjaman online tersebut berizin resmi dari OJK.

Bagi yang sudah mengguanakan pinjol dan saat ini khawatir karena gagal bayar pinjol sesuai dengan tenggat yang telah ditentukan, lakukan segera cara ini agar DC tidak teror ke rumah usai galbay, berikut caranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x