Tenang Saja! DC Pinjol Dilarang Lakukan Ini ke Debitur Galbay oleh OJK

- 10 April 2023, 11:05 WIB
Tenang saja, DC pinjaman online atau pinjol dilarang lakukan ini ke debitur galbay oleh OJK, debt collector tidak akan teror lagi ke rumah.
Tenang saja, DC pinjaman online atau pinjol dilarang lakukan ini ke debitur galbay oleh OJK, debt collector tidak akan teror lagi ke rumah. /Ilustrasi PIXABAY/Heungsoon

BERITA DIY- Tenang saja, DC pinjaman online atau pinjol dilarang lakukan ini ke debitur galbay oleh OJK, debt collector tidak akan teror lagi ke rumah, cek di sini selengkapnya.

Para debitur gagal bayar atau galbay pastinya takut DC pinjaman online akan ke rumah untuk teror utang karena bisa menjatuhkan harkat dan martabat Anda.

Agar hal itu tidak terjadi pastinya Anda jangan sampai gagal bayar utang pinjol, agar tidak ada DC yang ke rumah. Namun jika sudah terlanjur galbay, OJK beri larangan ini ke DC agar debitur galbay tetap aman.

Sebagaimana diketahui, pinjaman online atau pinjol sudah menjadi cara cepat mendapatkan uang bagi sedang terdesak, tetapi sebenarnya ada banyak risiko-risiko yang didapat dari penggunaan pinjol.

Baca Juga: Apakah Pinjol Ilegal Tak Perlu Dibayar? Ini Tips agar DC Tidak Teror Usai Galbay, Utang Lunas Pakai Cara Ini

Oleh sebab itu, sebaiknya penggunaan pinjaman online dihindari agar tidak ada DC yang teror ke rumah jika nanti galbay. Apabila benar-benar dalam kondisi terdesak, maka usahakan pahami syarat pinjol tersebut terlebih dahulu.

Gunakanlah pinjaman online atu pinjol yang memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, agar sewaktu-waktu ada DC yang tak sesuai etika penagihan, debitur galbay bisa melaporkannya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x