PNS Dilarang Pamer Harta Kekayaan di Medsos, Ini Gaji Tunjangan Kinerja Pegawai Pajak dari Menpan RB

- 3 Maret 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi PNS 2023. Jokowi larang PNS pamer harta kekayaan di medsos, ini daftar gaji tunjangan kinerja tukin PNS pajak yang tertinggi di instansi pemerintahan Indonesia.
Ilustrasi PNS 2023. Jokowi larang PNS pamer harta kekayaan di medsos, ini daftar gaji tunjangan kinerja tukin PNS pajak yang tertinggi di instansi pemerintahan Indonesia. /Tangkap layar ponorogo.go.id

 

BERITA DIY - Tegas, Presiden Joko Widodo alias Jokowi melarang PNS pamer harta kekayaan di media sosial buntut kasus gaya hedon pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo dan Kepala Bea Cukai Jogja Eko Darmanto.

Meski dilarang pamer, harta kekayaan PNS pajak menurut gaji dan tunjangan kinerja (tukin) adalah yang tertinggi diberikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menpan RB Azwar Anas pada tahun 2023 ini.

Dari data Kementerian Keuangan (Kemenkeu), gaji dan tunjangan kinerja PNS pajak paling tinggi di antara instansi pemerintah yang lain.

 

Adapun alasan gaji dan tukin PNS pajak lebih besar dari instansi lain adalah agar memberikan semangat kerja bagi pegawai dalam mengumpulkan target pajak.

Baca Juga: TPP PNS Cair Maret-April 2023 Terdiri dari Apa Saja? Ini Besarannya

Kendati demikian, Juru Bicara Kemenkeu Yustinus Prastowo meminta besaran gaji dan tukin PNS pajak yang tinggi tidak dikaitkan dengan permasalahan eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x