Berapa Gaji PNS Dirjen Pajak? Ini Harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Ayah Mario Dandy Satrio

- 23 Februari 2023, 20:32 WIB
Cek daftar gaji tunjangan PNS Dirjen Pajak Suryo Utomo berapa dan harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo PNS pejabat DJP Jaksel ayah Mario Dandy Satrio.
Cek daftar gaji tunjangan PNS Dirjen Pajak Suryo Utomo berapa dan harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo PNS pejabat DJP Jaksel ayah Mario Dandy Satrio. /Tangkap layar YouTube.com/Deddy Corbuzier

BERITA DIY - Banyak yang membandingkan gaji PNS Dirjen Pajak Suryo Utomo berapa sih dengan harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo PNS pejabat DJP Jaksel ayah Mario Dandy Satrio, tersangka kasus penganiayaan.

Dalam kasus Mario Dandy yang aniaya David, nama Rafael Alun Trisambodo ikut viral di Twitter. Diketahui, Rafael Alun adalah Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Pajak DJP Jakarta Selatan.

Tercatat, harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo melebihi harta kekayaan Dirjen Pajak Suryo Utomo yang merupakan PNS dengan gaji tertinggi di Indonesia.

 

Lalu, berapa gaji PNS Dirjen Pajak Suryo Utomo? Hal ini bisa dilansir dari Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 37 Tahun 2015 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Baca Juga: Mau Tahu Profil PNS Dirjen Pajak? Ini Cara Cek Status Gaji PNS di Link DJASN BKN

Cek gaji dan tunjangan PNS Dirjen Pajak

Dirjen Pajak punya gaji pokok Rp 5.901.200 lengkap tunjangan kinerja PNS tertinggi di Indonesia yang mencapai Rp 117.375.000 yang masuk dalam golongan Eselon I dengan peringkat jabatan 27.

Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak tahun 2023 punya harta kekayaan senilai Rp 14.450.000.000 atau Rp 14 miliar dengan rincian tanah di berbagai wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x