TPP PNS Cair Februari-Maret 2023, Besaran Tambahan Penghasilan Pegawai CPNS Capai 4 Jutaan? Ini Penjelasannya

- 22 Februari 2023, 16:40 WIB
Info TPP PNS cair Februari-Maret 2023, apa benar besaran tambahan penghasilan pegawai CPNS capai 4 jutaan? ini penjelasannya.
Info TPP PNS cair Februari-Maret 2023, apa benar besaran tambahan penghasilan pegawai CPNS capai 4 jutaan? ini penjelasannya. /Tangkap layar YouTube.com/BKD Jateng

BERITA DIY - Berikut info TPP PNS cair Februari-Maret 2023, apa benar besaran tambahan penghasilan pegawai CPNS capai 4 jutaan? ini penjelasannya.

TPP singkatan dari tambahan penghasilan pegawai negeri sipil (PNS) adalah komponen pendapatan yang diterima PNS dan CPNS di luar gaji dan tunjangan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dilansir dari tanjungpinangkota.go.id, TPP PNS dan CPNS 2023 di lingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang akan segera cair pada bulan Februari 2023 ini.

 

“TPP beberapa OPD telah disalurkan, yang lainnya menunggu proses pengajuan surat perintah membayar dari masing-masing kepala OPD. Nilai TPP tahun ini sama dengan tahun 2022," ucap Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM dikutip pada 22 Februari 2023.

Baca Juga: Daftar Beda PNS dan PPPK 2023: Gaji Tunjangan, Pensiun Umur Berapa dan Masa Kerja ASN

Sebelumnya, TPP PNS di Provinsi Kepulauan Riau direncanakan akan cair pada bulan Maret 2023. Melihat hal tersebut, diperkirakan TPP PNS dan CPNS di Indonesia akan tersalurkan pada sekitar Februari-Maret 2023.

Kendati demikian, pencairan TPP PNS dan CPNS 2023 tiap pemerintah daerah perlu persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x