Hasil Sidang Etik Bharada E Tak Dipecat, Apa Itu Demosi 1 Tahun Sanksi yang Dijatuhkan ke Richard Eliezer?

- 22 Februari 2023, 18:52 WIB
Hasil sidang etik Bharada E yang tak dipecat dan penjelasan apa itu demosi 1 tahun sanksi yang dijatuhkan ke Richard Eliezer.
Hasil sidang etik Bharada E yang tak dipecat dan penjelasan apa itu demosi 1 tahun sanksi yang dijatuhkan ke Richard Eliezer. / Antara/Sigid Kurniawan/

BERITA DIY - Berikut info hasil sidang etik Bharada E yang tak dipecat. Simak juga penjelasan apa itu demosi 1 tahun sanksi yang dijatuhkan ke Richard Eliezer di sini.

Bharada E atau Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 22 Februari 2023.

Sidang etik ini digelar berkaitan dengan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yang diotaki Ferdy Sambo mantan Kadiv Propam Polri.

Diketahui, dalam sidang pembunuhan berencana, Bharada E dinyatakan bersalah karena terlibat menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo.

Baca Juga: Alasan Hakim Vonis Bharada E 1,5 Tahun Penjara, Ini Daftar Vonis Ferdy Sambo,Putri Cadrawati hingga Kuat Maruf

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pun menjatuhkan vonis hukuman penjara 1,5 tahun terhadap Bharada E. 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan,” ujar Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso dikutip dari Antara, Rabu, 15 Februari 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x