Tanpa PIP Kemdikbud 2023 Siswa Bisa Dapat Rp 2 Juta, Begini Cara Cek Penerima Tanpa pip.kemdikbud.go.id

- 17 Februari 2023, 14:26 WIB
Tanpa PIP Kemdikbud 2023 siswa bisa dapat Rp 2 juta. Simak cara cek penerima tanpa klik pip.kemdikbud.go.id.
Tanpa PIP Kemdikbud 2023 siswa bisa dapat Rp 2 juta. Simak cara cek penerima tanpa klik pip.kemdikbud.go.id. /Ilustrasi PIXABAY/Wonderfulbali

BERITA DIY - Tanpa PIP Kemdikbud 2023, siswa bisa dapat bantuan hingga Rp 2 juta per tahun. Simak cara cek penerima tanpa klik link pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, proses pencairan PIP Kemdikbud 2022 sudah berakhir pada pertengahan Februari 2023 ini. Sehingga para siswa sudah tidak perlu lagi cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Saat ini siswa hanya perlu menantikan proses penyaluran PIP Kemdikbud 2023 untuk mendapatkan bantuan mulai dari Rp450 ribu hingga Rp 1 juta sesuai dengan jenjang pendidikan.

Saat ini belum ada info terbaru dari pemerintah terkait dengan jadwal pencarian PIP Kemdikbud 2023. Meskipun demikian, masyarakat bisa aktif bertanya ke pihak sekolah terkait dengan program ini.

Baca Juga: Pastikan 3 Hal Ini Agar Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di Transfer BNI dan Cara Cek SK Pemberian dari Puslapdik

Pada tahun lalu, proses penyaluran PIP Kemdikbud dilakukan dalam beberapa termin. Siswa yang sudah mendapatkan bantuan pada termin pertama tidak lagi mendapatkan bantuan di termin selanjutnya.

Adapun syarat utama penerima PIP Kemdikbud 2023 ini adalah siswa pemegang KTP dan siswa miskin/rentan miskin yang memenuhi pertimbangan khusus.

Pertimbangan khusus tersebut seperti peserta PKH, pemegang KKS, kelainan fisik, terancam DO, hingga korban musibah dan anak yatim/piatu dari panti asuhan.

Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id tidak perlu khawatir karena masih bisa dapat bantuan lain dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x