Pastikan 3 Hal Ini Agar Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di Transfer BNI dan Cara Cek SK Pemberian dari Puslapdik

- 17 Februari 2023, 14:20 WIB
3 hal yang harus dipastikan agar Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 di Transfer Bank BNI dan BRI serta cara cek SK Pemberian dari Puslapdik.
3 hal yang harus dipastikan agar Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 di Transfer Bank BNI dan BRI serta cara cek SK Pemberian dari Puslapdik. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Informasi seputar pencairan dana PIP Kemdikbud 2023 ada di sini, ketahui 3 hal ini agar Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 di transfer Bank BNI dan BRI serta cara cek SK Pemberian dari Puslapdik.

Siswa SD hingga SMA yang telah melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 yang ditutup tanggal 15 Februari 2023 lalu, ini masanya Anda menunggu pencairan dana dari Puslapdik atau Bank Penyalur.

Siswa yang masuk ketegori layak PIP berdasarkan usulan Dinas Pendidikan, Dapodik atau DTKS bisa cek SK Pemberian yang diterbitkan oleh puslapdik di laman SiPintar pip.kemdikbud.go.id.

Puslapdik sebelumnya melalui laman puslapdik.kemdikbud.go.id sudah memberitahukan ada 10 kategori atau desil yang berhak menerima PIP yakni sangat miskin, miskin, hampir miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Cara Cek Nominasi Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Selanjutnya dan Cara Daftar PIP di DTKS atau Dapodik

Atas Kategori yang sesuai penerima PIP Kemdikbud 2023 BLTnya akan disalurkan oleh Bank BNI dan BRI bagi siswa yang sudah melakukan aktivasi rekening dan sudah dapat SK Pemberian dari Puslapdik.

Perlu diketahui SK Pemberian Puslapdik berbeda dengan SK nominasi penerima PIP. SK pemberian diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud yang sudah melakukan aktivasi rekening.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nantinya juga akan berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x