Syarat Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cair Mulai Kapan? Login Pip.kemdikbud.go.id dan Cek Nominal Bantuan

- 17 Februari 2023, 10:33 WIB
Informasi syarat penerima PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nominal bantuan lengkap SD-SMA.
Informasi syarat penerima PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nominal bantuan lengkap SD-SMA. /Dzikri Abdi Setia/Seputarlampung.com/

BERITA DIY - Berikut informasi syarat penerima PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nominal bantuan lengkap SD-SMA.

Pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 kapan dimulai hingga cara daftar jadi penerima bantuan untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat.

Seperti diketahui PIP Kemdikbud merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada siswa kurang mampu.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud kabarnya akan dicairkan setiap tahun sebagaimana tahun sebelumnya bantuan ini disalurkan ke siswa di Indonesia.

Baca Juga: Tanggal Pencairan PIP Kemdikbud 2023: Nama Penerima Tidak Perlu Cek pip.kemdikbud.go.id Uang Cair di BNI BRI

Para siswa sekolah nantinya yang terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan nominal bantuan mulai Rp450 ribu hingga Rp1 juta per siswa.

Nantinya PIP Kemdikbud juga hanya akan dibagikan kepada peserta didik yang berusia 6 tahun sampai dengan 21 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Meski begitu siswa yang akan mendapat bantuan PIP Kemdikbud ialah yang sudah memenuhi syarat yang ditentukan hingga terdaftar datanya di DTKS Kemensos atau memiliki KIP.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub