Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening Usai Lakukan Ini, Cek Penerima Bantuan Rp 1 Juta di Sini

- 16 Februari 2023, 16:39 WIB
Alhamdulillah dana PIP cair jika lakukan aktivasi rekening, cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id agar bantuan hingga Rp 1 Juta cair.
Alhamdulillah dana PIP cair jika lakukan aktivasi rekening, cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id agar bantuan hingga Rp 1 Juta cair. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id agar bantuan higga Rp 1 juta cair, dan ketahui dana PIP akan cair rekening jika sudah lakukan hal yang akan terlampir di artikel ini.

Cek PIP 2023 cukuplah mudah dengan login pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN dan NIK KTP lalu nama siswa penerima akan muncul.

Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id bisa dilakukan melalui HP asalkan HP terkoneksi dengan internet dan bisa mengakses link tersebut.

Sebelum mengetahui cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023, ketahui apa sebenarnya Program Indonesia Pintar itu.

Baca Juga: Maaf, Siswa Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023 karena Ini: Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id Cuma Butuh Ini

Program indonesia Pintar adalah program dari pemerintah berupa uang tunai untuk peserta didik yang tergolong dari keluarga miskin dan rentan miskin yang disalurkan selama satu tahun, cair setiap empat bulan sekali.

Dana bantuan PIP 2023 tentunya berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan yang ditempuh, mulai Rp 450 ribu hingga Rp 1 Juta.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan melalui bank Himbara yang ditunjuk sebagai bank penyalur PIP Kemdikbud 2023, seperti bank BNI, BRI, dan BSI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x