Mohon Maaf Siswa Ini Gagal Dapat PIP Kemdikbud 2023, Cek Nama Penerima di pip.kemdikbud.go.id Modal NISN & NIK

- 15 Februari 2023, 16:48 WIB
Siswa gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 jika tidak lakukan aktivasi rekening, ini cara cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Siswa gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 jika tidak lakukan aktivasi rekening, ini cara cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Dana PIP Kemdikbud 2023 gagal cair kepada siswa ini, cek nama siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya modal NISN dan NIK KTP.

Nominal bantuan Program Indonesia Pintar beragam, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta tergantung tingkat pendidikan yang sedang ditempu.

Selain itu, tidak semua siswa dapat PIP Kemdikbud 2023, pasalnya terdapat syarat yang harus penuhi agar bantuan PIP cair ke rekening.

Syarat utama sebagai penerima PIP 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP. Dengan kepemilikan KIP, maka nama siswa tersebut sudah pasti masuk dalam Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca Juga: Resmi! Batas Akhir PIP Kemdikbud 2023 untuk Aktivasi Rekening, Ini Cara Cek Penerima di pip.menedikbud.go.id

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 sesuai dengan tingkat pendidikannya

1. Siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu per tahun

2. Siswa SMP akan mendapatkan Rp 750 ribu per tahun

3. Siswa SMA akan mendapatkan Rp 1 juta per tahun

Jika Anda ingin mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta, maka Anda harus termasuk siswa SMA yang tergolong kurang mampu, termasuk dari keluarga miskin atau rentan miskin dan mdmiliki Kartu indonesia Pintar (KIP).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x