Resmi! Batas Akhir PIP Kemdikbud 2023 untuk Aktivasi Rekening, Ini Cara Cek Penerima di pip.menedikbud.go.id

- 15 Februari 2023, 11:23 WIB
Batas akhir PIP Kemdikbud 2023 untuk aktivasi rekening, ini cara cek penerima di pip.menedikbud.go.id.
Batas akhir PIP Kemdikbud 2023 untuk aktivasi rekening, ini cara cek penerima di pip.menedikbud.go.id. /Tangkapan layar/puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi batas akhir PIP Kemdikbud 2023 untuk aktivasi rekening, ini cara cek penerima di pip.menedikbud.go.id.

Tepat hari ini merupakan kesempatan terakhir bagi siswa SD hingga SMK yang telah menerima PIP Kemdikbud tahun ajan 2023 untuk melakukan aktivasi rekening di BI, BRI, dan BSI.

Pasalnya, jika siswa SD hingga SMK samapai telat melakukan aktivasi rekening. Dana PIP Kemdikbud 2023 akan dikembalikan sepenuhnya ke kas negara.

Jika siswa tidak segera aktivasi rekening bantuan PIP Kemdikbud hari ini, maka otomastis bantuan dana pendidikan ini gagal cair atau tidak bisa dicairkan.

Baca Juga: Cara Cek Nominasi Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Selanjutnya dan Cara Daftar PIP di DTKS atau Dapodik

Seperti diketahui, sebelumnya Puslapdik Dikbud telah memperpanjang waktu aktivasi rekening PIP Kemdikbud bagi siswa yang telah mendapatkan nominasi penerima hingga 15 Februari 2023.

Siswa dapat mengecek daftar nama penerima PIP Kemdikbud yang wajib memiliki KIP dan melakukan aktivasi rekening di BNI, BRI, dan BSI di laman resmi pip.menedikbud.go.id.

Jika siswa telah terdaftar maka akan muncul informasi mengenai tahun penyaluran PIP Kemdikbud dan KIP siswa penerimanya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x