PIP Kemdikbud Hari Ini Terakhir Aktivasi Rekening Pencairan Uang, Login pip.kemdikbud.go.id Cek Siswa Penerima

- 15 Februari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi. Uraian PIP Kemdikbud 2023 hari ini terakhir pencairan uang, login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa PKH
Ilustrasi. Uraian PIP Kemdikbud 2023 hari ini terakhir pencairan uang, login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa PKH /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Informasi terkait PIP Kemdikbud hari ini terakhir aktivasi rekening pencairan uang, login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima siswa PKH dari tingkat pendidikan SD, SMP hingga SMA.

Hari ini 15 Februari 2023 merupakan hari terakhir untuk menyelesaikan persyaratan pencairan uang PIP Kemdikbud bagi mereka yang masuk daftar penerima periode tahun lalu.

Penerima bantuan PIP Kemdikbud salah satu cirinya adalah siswa yang merupakan anak dari keluarga yang masuk dalam program PKH.

Cek status penerima bantuan PIP cair di tahun 2023 untuk anak sekolah yang duduk di bangku SD SMP SMA dengan masuk ke pip.kemdikbud.go.id masukan Nomor Induk Siswa Nasional dan nama ibu kandung.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Cair Februari 2023: Ini Alasan Kenapa Uang Belum Ada di Rekening, Siswa SD SMP SMA Lakukan Ini

Pembukaan rekening untuk menerima uang BLT PIP Kemdikbud yang akan segera cair batas waktu yang telah ditetapkan adalah hari ini berlaku untuk pembuatan buku tabungan di bank BNI BRI dan BSI

Peraturan tersebut juga ditetapkan pada semua siswa yang statusnya sebagai penerima program bantuan pendidikan PIP Kemdikbud dari tingkat SD hingga SMA dan SMK sederajat.

Siswa yang statusnya sebagai penerima uang PIP periode 2022 akan mendapat pesan pemberitahuan apabila belum membuka rekening penyaluran bantuan.

Ada sejumlah berkas yang harus dilengkapi untuk bisa memproses pembuatan tabungan Simpel untuk siswa SD, SMP, dan SMA sederajat yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x