Cara Cairkan Uang PIP Kemdikbud Februari 2023 Pakai 4 Berkas Ini, Aktivasi Rekening di BNI BRI untuk Siswa

- 1 Februari 2023, 07:54 WIB
Ilustrasi. Uraian cara cairkan uang PIP Kemdikbud Februari 2023 pakai 4 berkas ini, aktivasi rekening di BNI BRI untuk siswa.
Ilustrasi. Uraian cara cairkan uang PIP Kemdikbud Februari 2023 pakai 4 berkas ini, aktivasi rekening di BNI BRI untuk siswa. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY- Berikut ini cara cairkan uang PIP Kemdikbud Februari 2023 pakai 4 berkas ini, aktivasi rekening di BNI BRI untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sederajat.

Kabar terbaru dari akun Instagram resmi PIP Kemdikbud memberitahukan bahwa aktivasi rekening untuk siswa penerima PIP di BNI BRI dan BSI diperpanjang sampai pertengahan bulan Februari 2023.

Untuk mencairkan uang Program Indonesia Pintar di tahun 2023 untuk tahap lanjutan wajib aktivasi rekening tanpa terkecuali untuk jenjang pendidikan Sekolah dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Menengah Atas.

Langkah-langkah untuk bisa mengaktivasi rekening dimulai dari melakukan pengecekan apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP 2023 atau tidak I laman resmi.

Baca Juga: Hari Terakhir Pencairan PIP Kemdikbud, Nama Penerima Bantuan PIP 2023 SD SMP SMA Ambil Uang di Bank BNI BRI

Anda hanya perlu memasukan Nomor Induk Keluarga (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) lalu klik pencarian.

Jika nama muncul silahkan konfirmasi dengan pihak sekolah untuk mendapatkan beberapa berkas sebagai syarat untuk aktivasi rekening baik di BNI maupun BRI.

Setelah itu lakukan aktivasi rekening khusu untuk siswa yang sedang menempuh pendidikan di tingkat SD sampai SMP sederajat aktivasi rekening melalui bank BRI.

Siswa SMA dan SMK sederajat melalui bank BNI, sedangkan untuk bank BSI dikhususkan bagi mereka yang ada di provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x