PIP Kemdikbud Cair Februari 2023: Ini Alasan Kenapa Uang Belum Ada di Rekening, Siswa SD SMP SMA Lakukan Ini

- 11 Februari 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi. Uraian PIP Kemdikbud cair Februari 2023: alasan kenapa uang belum ada di rekening, siswa SD SMP SMA perlu lakukan ini.
Ilustrasi. Uraian PIP Kemdikbud cair Februari 2023: alasan kenapa uang belum ada di rekening, siswa SD SMP SMA perlu lakukan ini. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Simak informasi PIP Kemdikbud cair Februari 2023, alasan kenapa uang belum ada di rekening, dan siswa SD SMP SMA perlu lakukan ini.

Pertanyaan yang kerap muncul terkait bantuan pendidikan dari program PIP ini adalah kapan uang akan cair dan masuk ke rekening siswa SD, SMP, dan SMA.

Saat ini proses pembuatan rekening masih berlangsung dan masih tersisa lima hari lagi hingga batas akhir yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Ketetapan terkait tanggal akhir pembuatan rekening untuk mencairkan uang PIP Kemdikbud 2023 ini berlaku untuk tiga bank yang bekerjasama dalam programa ini yaitu BNI BRI dan BSI.

Baca Juga: Klik pip.kemdikbud.go.id Input Identitas Lewat HP Siswa SD - SMK Dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Cair

Batas maksimal siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP di laman resmi untuk membuka rekening pribadi untuk menyalurkan bantuan sampai tanggal 15 Februari 2023.

Pembuatan rekening wajib dilakukan untuk seluruh siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima bantuan BLT PIP 2023.

Ketika sudah membuat rekening maka setiap siswa akan mendapat kartu ATM lengkap dengan buku tabungan masing-masing.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x