Cara Cek NRG di SIMPKB Nomor Registrasi Guru Online Mudah Pakai Link Kemdikbud 2023 hingga GTK

- 14 Februari 2023, 15:40 WIB
Cara cek NRG di SIMPKB nomor registrasi guru online mudah pakai link GTK Kemdikbud 2023 nomor identitas yang memiliki sertifikat pendidik.
Cara cek NRG di SIMPKB nomor registrasi guru online mudah pakai link GTK Kemdikbud 2023 nomor identitas yang memiliki sertifikat pendidik. /Tangkap layar aplikasi SIMPKB

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek NRG di SIMPKB nomor registrasi guru online mudah dan pakai link GTK Kemdikbud 2023 nomor identitas yang memiliki sertifikat pendidik.

Sebagai informasi NRG atau Nomor Registrasi Guru adalah nomor identitas yang dimiliki oleh setiap guru di Indonesia.

Nantinya NRG guru yang bisa dicek online melalui SIMPKB tersebut bisa digunakan berbagai macam keperluan dari guru atau pendidik.

Adapun keperluan NGR guru ini bisa untuk segala administrasi seperti pengajuan tunjangan profesi, pencairan sertifikasi, hingga pengajuan kenaikan jabatan.

Baca Juga: Alur, Syarat, dan Cara Daftar PPG Prajabatan 2022 melalui SIMPKB dengan Mudah dan Cepat

Untuk itu NRG ini penting diketahui terutama bagaimana cara cek nomor registrasi guru online melalui SIMPKB.

Perlu diketahui juga bahwa NRG berbeda dengan nomor peserta, jika NRG terdiri dari 12 digit angka sedangkan nomor peserta terdiri dari 14 digit angka.

Dari peraturan yang ada, agar para pendidik memiliki NRG guru maka guru yang bersangkutan perlu mengikuti pendidikan profesi guru (PPG).

Kemudian, setelah dinyatakan lulus, maka Kemendikbud menerbitkan NRG dan dicantumkan pada lembar sertifikat pendidik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x